Gusi Berdarah (Scurvy)

Gusi Berdarah (Scurvy) – Keadaan yang sering terjadi ketika menggosok gigi ialah adanya campuran darah yang dikeluarkan dari dalam mulut. busa yang dikeluarkan dari mulut setelah sikat gigi berwarna merah tanpa kondisi sariawan atau masalah mulut lainnya merupakan tanda bahwa adanya kesehatan mulut yang sedang kurang baik, atau lebih tepatnya gusi. gusi berdarah sering dialami tetapi banyak orang yang tidak menyadarinya sebab tidak menimbulkan rasa apa pun.

Gusi berdarah lebih sering diketahui ketika makan sesuatu atau pun ketika setelah menggosok gigi. kondisi mulut yang seperti itu bisa jadi adanya tanda bahwa ada infeksi, karena kesehatan gusi menurun akibat banyak faktor. bisa juga karena cedera pada gusi akibat gosok gigi terlalu keras, dan cepat. meskipun begitu gusi berdarah sebaiknya tidak diabaikan karena bisa jadi tanda bawa adanya masalah kesehatan mulut, yang apabila diabaikan bisa menyebabkan kondisi kesehatan yang semakin serius. untuk itu meskipun gusi berdarah bukan lah hal yang mengganggu karena sakit atau hal apa pun tetapi tidak baik diabaikan.

Penyebab Gusi Berdarah (Scurvy)

Gusi berdarah (Scurvy) pada umumnya terjadi karena disebabkan oleh infeksi. infeksi pada gigi terjadi karena disebabkan oleh plak. Perlu diketahui plak merupakan lapisan bening yang tidak terlihat dengan kasar mata yang menempel pada gigi setelah makan. plak akan langsung terbentuk setelah beberapa menit makan, sehingga akan menjadi keras jika diabaikan saja. Pengerasan plak gigi lah yang akan menjadi karang gigi dan memicu infeksi. sebab karang gigi atau plak akan menempel juga pada gusi, sehingga akan lebih mudah untuk bakteri menginfeksi dan menyebabkan gusi berdarah (Scurvy).

gusiiiii

Penyebab utama gusi berdarah (Scurvy) memang bisa dikarenakan oleh infeksi, meskipun begitu masih ada faktor lainnya yang meningkatkan risiko gusi berdarah (Scurvy). Dibawah ini beberapa faktor yang bisa menyebabkan gusi berdarah (Scurvy) :

  • Jarang gosok gigi

Gusi berdarah (Scurvy) bisa terjadi karena disebabkan oleh kebersihan mulut dan gigi kurang di jaga dengan baik. seperti yang telah di jelaskan sebelumnya bahwa penyebab gusi berdarah bisa disebabkan oleh infeksi, dan infeksi dikarenakan plak. Karena pembentukan plak gigi sangatlah cepat maka dari itu apabila tidak cepat dibersihkan maka akan mengeras dan rentan di infeksi. untuk itu seseorang yang sering mengalami gusi berarah (Scurvy) banyak karena jarang menggosok gigi sehingga kebersihan mulut kurang terjaga, dan menyebabkan bau mulut serta rentan di infeksi.

  • Kurang vitamin C

Gusi berdarah (Scurvy) juga bisa rentan terjadi pada orang orang yang kekurangan vitamin c. kurang vitamin c tidak hanya memicu terjadinya sariawan saja tetapi juga rentan menyebabkan gusi berdarah (Scurvy). Sebab karena kurang vitamin c maka akan lebih mudah di infeksi, begitu pun pada gusi dan juga gigi.

  • Sikat gigi yang keras

Tidak semua gusi berdarah (Scurvy) terjadi karena disebabkan oleh infeksi, bisa juga gusi berdarah terjadi karena efek sikat gigi yang digunakan. Menggunakan sikat gigi yang keras dan terlalu terburu buru bisa menyebabkan benturan batang sikat gigi dengan gusi, sehingga menyebabkan gusi berdarah atau pun sariawan setelahnya. untuk itu akan terlihat darah bercampur dengan busa pasta gigi.

  • Radang gusi

Gangguan kesehatan gusi yang lebih parah seperti radang gusi yang juga akan menyebabkan gusi bengkak merupakan penyebab gusi berdarah (Scurvy) juga. infeksi karena kebersihan gigi yang kurang dijaga dengan baik bisa menyebabkan gusi berdarah. Jika mengalami radang gusi sebaiknya tidak diabaikan sebab bisa merembat ke bagian tulang juga apabila semakin parah.

  • Masalah pembekuan darah

Sering mengalami gusi berdarah ada kemungkinan ada masalah pada fungsi tubuh yang digunakan untuk membekukan darah secara otomatis. Maka dari itu gusi berdarah (Scurvy) bisa sering terjadi.

Mengatasi Gusi Berdarah (Scurvy)

Gusi berdarah (Scurvy) yang sering dialami maka ada baiknya cek kesehatan mulut, apabila disebabkan oleh penyakit seperti radang gusi maka segera diatasi agar tidak semakin berdampak buruk. dan ada upaya lain yang bisa dilakukan untuk perawatan gusi berdarah (Scurvy) sehingga tidak akan dialami, seperti dibawah ini :

  • Cara pertama untuk mengatasi gusi berdarah pastilah dengan menjaga kebersihan mulut dan gigi secara teratur. karena sebagian besar gusi berdarah (Scurvy) dikarenakan kebersihan yang tidak di lakukan dengan baik. sikat gigi minimal 2 kali dalam sehari, akan lebih baik lagi apabila setelah 15 menit makan lakukan gosok gigi agar plak dapat segera dibersihkan. Sikat gigi dan juga menggunakan obat kumur akan sangat bagus.
  • Selain dengan membersihkan mulut dan gigi, untuk mengatasi gusi berdarah (Scurvy) juga dengan mengkonsumsi vitamin C. dengan mengkonsumsi vitamin c maka kesehatan mulut dan gusi akan lebih baik.
  • Tidak hanya dengan mengkonsumsi vitamin C saja, tetapi untuk mengatasi gusi berdarah juga dengan banyak minum air putih. sebab dengan minum air putih akan mengurangi jumlah bakteri yang ada di mulut.
  • Sebaiknya makan dalam keadaan suhu makanan yang pas, hindari makanan terlalu panas maupun terlalu dingin.
  • Cek kesehatan mulut dan gigi untuk mengontrol kesehatan sehingga gusi berdarah (Scurvy) tidak terjadi lagi. (By:RM)

Gusi Berdarah (Scurvy)


=====================================

>>> Super Green Plus SG, Obat Sakit Gigi & Radang Gusi Tanpa Efek Samping 100% Alami, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gusi Berdarah and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.